Menu

Cara Membuat Sop Buah (es buah) untuk hidangan berbuka

Bagikan jika bermanfaat. Bagikan manfaat itu juga untuk orang lain.

Cara Membuat Sop Buah  (es buah) untuk hidangan berbuka

Sop buah ?? kalau didaerah Sumatera Utara mendengar sop buah pasti kedengaran aneh buah kok di sop. Biasanya sop itu identik dengan sayur atau daging atau tulang. Sedangkan buah itu ya di jus atau di rujak. Tapi kali ini buah di sop ?? wah, bagi anda yang belum pernah mendengarnya pasti yang terlintas di pikiran Anda buah bercampur bunga lawang, kayu manis, daun sup,, wkwkwk kayak sop daging aja ya hehe,,. Apa yang dimaksut buah di sop disini adalah beberapa macam potongan buah di campur jadi satu dengan susu, es, sirup dll. Ini sih es campur buah ya,, hehe, apa aja lah itulah ragam negri kita Indonesia. Yang penting rasanya mantab, seger di tenggorokan pas untuk menghilangkan dahaga berpuasa seharian.

Resep sop buah

Untuk membuat sup buah atau es buah ini sangat la mudah dan tidak perlu butuh waktu yang lama yang penting semua bahan telah anda beli dan sudah tersedia. Baiklah langsung saja kita siap kan bahan2 untuk membuat Resep Sop Buah (es campur) untuk hidangan berbuka puasa

  • Semangka 100 gr (potong dadu)
  • Nanas 100 gr (potong kecil2 segi tiga)
  • Melon 100 gr (buat bulat2 menggunakan korekan buah)
  • Pepaya 100 gr (potong dadu)
  • Strawbery 100 gr (belah dua)
  • Anggur 100 gr (belah dua)
  • Es batu (dihaluskan) 500 gr
  • Air 1 liter
  • Sirup vanili 5 sdm
  • Susu kental manis secukupnya

Untuk buah-buahan tidak terikat ya tergantung budget dan selera anda masing-masing

sop buah atau es buah

Cara membuatnya cukup mudah

  • Siapkan wadah utama untuk semua bahan
  • Masukkan buah-buahan melon, nanas, pepaya, semangka dll kedalam wadah tadi. (atau bisa juga langsung ke dalam mangkuk sajian)
  • Setelah itu masukkan es batu yang sudah di haluskan di atas buah-buahan.
  • Kemudian dalam wadah terpisah larutkan susu kental manis dengan air aduk hingga rata.
  • Tuangkan susu cair ke dalam wadah yang berisi es serut dan buah-buahan tadi.
  • Tunggu hingga waktu berbuka telah tiba, baca doa berbuka dan langsung seruput deh hehe,,

Itulah tadi Resep Sop Buah (es buah) untuk hidangan berbuka hari ini. sangat simple dan gk pake lama. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim semua.

Bagikan jika bermanfaat. Bagikan manfaat itu juga untuk orang lain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *